INSOMNIA

SLEEPAku termasuk yang hobi banget tidur. Hampir setiap hari aku selalu tidur setelah sholat Shubuh dan hampir setiap hari aku kesiangan masuk kantor. Bisa dikatakan, aku tergolong anak muda yang pemalas hehehehehe.. Akan tetapi, semalas-malasnya aku, kadang-kadang aku mengalami insomnia. 

Ada tiga hal penyebab utama aku insomnia. Penyebab pertama, aku terlalu exciting. Biasanya jika keesokan harinya aku akan melakukan hal yang menyenangkan maka semalaman aku akan terkena susah tidur alias insomnia, persis seperti anak kecil. Penyebab kedua, aku memiliki permasalahan sulit yang mengganjal. Otak ku terus berputar memikirkan masalah dan biasanya baru bisa tidur dini hari dengan memimpikan masalah tersebut, heeeh..benar-benar melelahkan. Penyebab ketiga, pada malam hari aku minum kafein dengan segala derivatnya (Baca : minum kopi, teh tarik, green tea bahkan permen kopiko). Sebenarnya penyebab ketiga jarang sekali terjadi, karena jika aku sudah kelewat ngantuk, minum kafein apapun akan terkalahkan.

SLEEP 2

Namun, malam ini penyebab pertama dan ketigalah yang menjadi faktor terkuat mengapa aku tidak bisa tidur malam ini. Ditambah lagi, hari ini aku terlalu ceria, di kantor haha hihi dengan teman-teman, buku yang kubaca sepanjang hari ini pun sangat menarik dan lucu (hari ini aku baca The Naked Traveler Seri Round The World) dan pada malam harinya aku nonton drama korea Pinocchio yang kebetulan episode nya lagi lucu banget. Ditambah lagi, aku minum teh tarik jam 21:00 wib. Lengkap sudah kombinasi penyebab insomniaku.

Akhirnya aku memutuskan menulis saja dengan ditemani segelas milo panas dengan harapan aku bisa cepat mengantuk. Jadi inget, Chris Martin, vokalis band Coldplay, juga punya masalah insomnia. Dia melewati setiap malam dengan menulis lagu. Heeeeh..itu bedanya manusia produktif dengan manusia pemalas seperti aku L Seharusnya aku juga seperti dia, produktif di malam hari dan menjadi terkenal sehingga menjadi artis terkaya se-Inggris.

SLEEP 3

Duh, aku berharap cepat bisa tidur. Sebenarnya mataku lelah. Liat monitor saja sudah berbayang, tapi kok ya otak ku ga mau tidur ya ? mungkin aku harus ganti lokasi tidur. Tunggu dulu! Jangan-jangan ini karena obat Rhinos yang aku minum ? Masa sih? Dimana-mana, efek obat flu itu jadi ngantuk, kenapa aku jadi insomnia ya? Dipikir2, aku minum obat Rhinos dari malam senin dan memang susah tidur. Malam senin, aku pancing dengan nonton streaming Pinocchio episode 15, baru tidur jam 00:00. Malam selasa, aku pancing dengan dengerin lagu slow, tapi jadi bangun-tidur terus-terusan sampai pagi dan puncaknya malam rabu, aku ga bisa tidur blass. How weird +_+

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s