A FASCINATING JAPAN DAY 6 : OSAKA

DAY 6 : OSAKA : OSAKA CASTLE & SHINSAIBASHI SHOPPING ARCADE

Di Osaka, kami menginap di Imazato Guest House. Guest House yang paling girly selama kami di Jepang. Guest House ini khusus untuk perempuan, bentuknya dormitory dengan 6 tempat tidur. Kamar dormitorynya luas sekali, sehingga kita leluasa leyeh2 di area tengahnya J Fasilitas di dormitory nya pun cukup lengkap, bahkan pemilik Guest House menyediakan pembersih muka, lotion, dan sanitary kit lainnya yang bisa dipakai bersama2 dengan tamu guest house lainnya.

imazato gh

Salah satu interior bedroom di Imazato

Osaka itu kota kedua tersibuk setelah Tokyo. Kalau menurut saya sih, tidak terlalu banyak yang bisa dilihat di Osaka ini. Kecuali jika kalian ingin ke Universal Studio Jepang, maka menurut saya Osaka cukup dikunjungi satu hari saja. Atau Osaka bisa dijadikan tempat menginap saja, kalian bisa berkeliling di sekitaran Osaka, misalnya ke Nara dan Minoo Park.

Kalau ke Osaka, tempat yang wajib dikunjungi adalah Osaka Castle. Osaka Castle ini adalah landmark penyatuan Jepang yang sebelumnya terpecah belah dengan banyak penguasa. Osaka Castle mengalami jatuh bangun beberapa kali karena diperebutkan oleh banyak penguasa. Bangunan ini sampai beberapa kali dibakar dan dibangun kembali hingga tahun 1997. Sebenarnya Osaka Castle lebih cantik ketika didatangi di musim semi, tepat pada saat cherry blossom karena Osaka Castle dikelilingi oleh taman yang besar dan juga sungai. Di dalam Osaka Castle sendiri terdapat museum. Di lantai paling atas kita dapat melihat Osaka dari ketinggian. Kebetulan sewaktu kami ke sana, sedang ada pameran perang. Jadi hampir semua lantai disajikan berbagai pakaian perang dan perlengkapan lainnya. Perlu diketahui untuk menaiki setiap lantai di Osaka Castle bisa menggunakan lift dan tangga tapi biasanya untuk naik lift antriannya panjang. Lagi2 kebetulan ketika kami ke sana, banyak sekali anak sekolah yang berkunjung ke Osaka Castle akibatnya antrian lift mengular. Jadi kami terpaksa naik menggunakan tangga..hahahaha capek juga soalnya ada 8 lantai ‘_’

osaka castle

Osaka Castle dipotret dari seberang sungai

Sore harinya, kami berencana mengunjungi Dotonbori dimana katanya ada banyak restoran dengan fascade yang unik. Tapi entah kenapa kaki malah melangkah ke Shinsaibashi Shopping Arcade heheheheh bawaan insting cewe kali yaaa..pengennya belanja :p Jadi kami mulai bershopping ria di Shinsaibashi setelah hari2 sebelumnya kami menahan diri untuk tidak belanja :p

Di Shinsaibashi saya dapat sepatu lucu di ABC Mart dan sempat beli beberapa make up (lip balm, masker, hand cream) untuk oleh2 di toko kosmetik. Saran saya, untuk oleh2 dari Jepang, karena gantungan kunci, magnet kulkas dan souvenir handycraft sangat mahal, lebih baik beli oleh2 berupa makanan yang bisa dimakan ramai2 (misal kit kat, Tokyo banana, dll) atau belilah kosmetik kecil seperti lip balm, hand cream, dll. Kosmetik di Jepang relative murah kok dan brand2 terkenal seperti Shiseido, SKII biasanya mengeluarkan juga produk yang menyasar segmen menengah dgn harga yang lebih terjangkau.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s