KOREAN MADNESS (Seoul Part 5)

Wisata Stasiun TV

  1. KBS Station

Bagi yang berlangganan cable TV tentu saja tidak asing dengan KBS Station. Yup, ini adalah channel berbahasa Korea yang sudah mengudara secara internasional. Dan sudah pasti, beberapa drama Korea terkenal ditayangkan juga di channel ini J

Kami berkesempatan melongok isi stasiun tersebut karena memang di KBS Station ada Exhibition Hall nya yang gratis untuk dikunjungi. Kalau kita beruntung, kita bisa melihat beberapa siaran shooting di sana.

2. MBC Dramia

Selain KBS, salah satu channel yang rajin menayangkan drama korea adalah stasiun MBC. Sampai-sampai stasiun MBC punya set lokasi seukuran 250 hektar di daerah Yongin. Gunung tersebut disulap menjadi set lokasi kerajaan, pedesaan dan berbagai bangunan kuno lainnya. MBC Dramia dibuka untuk umum dan lokasinya di pedesaan, jauh di luar kota Seoul. Di set lokasi tersebut dijelaskan deretan drama-drama Korea yang pernah shooting di sana, seperti Dae Jang Geum, Moon Embracing The Sun, The Great Queen Seondoek, Tale of Arang, dan lain-lain. Kita juga bisa mencoba kostum2 kerajaan yang digunakan oleh pemain drama tersebut. Pada saat kami ke sana ternyata sedang ada shooting The Empress Ki. Jadi ada satu set lokasi yang tertutup umum. Walaupun begitu, tetep aja ada fans yang curi2 pengen liat proses shooting tersebut. Ternyata yaaa..orang Korea sendiri juga banya yang freak dengan drama negaranya sendiri hihihihihi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s