KOREAN MADNESS (Seoul Part 6)

 Hangout di Seoul

  1. Hongdae

Hongdae itu sebenarnya suatu daerah di sekitaran Hongik University. Daerah ini tempat nongkrongnya anak muda. Di sini banyak sekali restoran, cafe dan street performance serta toko-toko fashion. Tapi buat saya, yang lebih penting lagi, di Hongdae itu ada The 1st Shop of Coffee Prince.

Ini adalah spot untuk drama korea Coffee Prince, salah satu drama favorit saya J Awalnya cafe ini dibuat untuk keperluan shooting    tetapi kemudian dilanjutkan menjadi cafe beneran. Di dalamnya banyak memorabilia dari drama korea tersebut. Bahkan waiternya pun hanya 1 yang perempuan, sisanya semuanya laki-laki, persis seperti dalam dramanya. Pas saya ke sana, seperti mimpi saja..hahahaha saya benar2 seperti masuk ke dalam set drama korea tersebut.

Oh iya, sewaktu di Hongdae kami sempat makan Dak Galbi yang dimasak dengan wajan besar di tengah meja. Seru sekali isinya, ada ayam, sayuran, nasi, kimchi, dan bisa juga ditambahkan keju mozzarella. Rasanya enak sekali. Makanan ini menjadi favorit saya setelah Tteok J

 2. Gangnam District

Gangnam adalah salah satu wilayah di Seoul yang sangat terkenal karena sering dijadikan meeting point para warga Seoul dan juga tempat residensial para orang kaya di Korea. Gara2 lagu Gangnam Style-lah distrik ini semakin terkenal di dunia. Kami ke sana sudah malam dan sebenarnya niat kami cuma ingin makan saja di sana. Sebenarnya Gangnam biasa saja, kayak pertokoan pada umumnya. Hehehehe gak tau deh kalo siangnya gimana :p Eh tapi buat kalian yang tertarik operasi plastik, naah di Gangnam lah bertebaran klinik dan rumah sakit yang menawarkan jasa operasi plastik. Bahkan banyak private tour dari Indonesia yang merancang khusus bagi para pasien Indonesia yang ingin operasi plastik di sana.

3. Mango Six

Mango Six sebenarnya hanya sebuah dessert café yang sering muncul di banyak drama Korea. Berhubung saya penasaran, akhirnya saya mencoba beli minuman Mango Coconut dan ternyata rasanya enaaak..gak terlalu manis tapi gurih. Heran juga di Indonesia kok belum ada, mengingat banyak sekali franchise Korea yang sedang menyerbu Indonesia. Mango Six banyak tersebar di Seoul, jadi tidak terlalu susah mencarinya J

4. Itaewon

Itaewon adalah distrik warga negara asing di Seoul. Kita bisa menemukan banyak warga negara asing yang tinggal atau berkunjung di sini. Di Itaewon terdapat Masjid dan banyak restoran halal di sekitarnya karena banyak imigran Pakistan dan timur tengah yang tinggal di sana. Kita juga bisa mendapatkan berbagai makanan internasional di sini. Akan tetapi, entah kenapa, Itaewon ini bisa dibilang lebih kotor dibandingkan wilayah lain di Seoul. Hal ini mungkin dikarenakan, Itaewon menjadi melting pot bagi banyak orang, baik bagi warga Seoul maupun bagi warga negara asing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s